Testimoni NoviGiftShop Souvenir dan Bingkisan Ulang Tahun Anak Murah

Best Seller NoviGiftShop

Selamat Datang di NoviGiftShop, Online Store yang Khusus menyediakan dan menerima pemesanan Souvenir / Bingkisan / Hadiah / Kado Ulang Tahun Anak - Anak, dengan Harga GROSIR dijamin MURAH.. Untuk info lebih lanjut bisa Hubungi KAMI via WhatsApp/SMS di 0812-8600-7688 atau bisa via LINE kami NoviGiftShop

Iklan Supplier Balon Loncat Indonesia di NoviGiftShop

Novi Gift Shop Adv Harmony Stationary

6 Langkah Rayakan Ulang Tahun Anak

Dengan sederet manfaat postif, rasanya sayang kalau momen perayaan ulang tahun anak terlewat begitu saja. Meski demikian ada beberapa hal yang harus diketahui orangtua supaya ulang tahun anak memberi berjuta makna. Berikut di antaranya:

1. Rayakan sewajarnya
Perayaan ulang tahun yang terlalu heboh atau jor-joran tidak akan membuat kenangan yang dimiliki anak menjadi lebih dalam. Di usia ini yang paling penting ada kue, lilin, kado dan ditepuktangani. Justru dengan perayaan yang terlalu jor-joram anak jadi tidak sensitif terhadap lingkungannya.
2. Waktu yang tepat
Sebaiknya pilih waktu yang tepat. Misalnya saat jam istirahat sekolah/ snack time atau sore hari. Waktunya pun jangan terlalu lama, cukuplah 30 menit sampai 1 jam. Meskipun ada biaya dan kesempatan, tak perlu merayakan ulang tahun anak seharian..

3. Jangan terlalu “mengejutkan”
Semua properti ulang tahun, seperti undangan, kue, bingkisan/ souvenir dan sebagainya sebaiknya jangan terlalu “mengejutkan”. Misalnya terlalu mahal, terlalu meriah atau bahkan terlalu aneh untuk anak seusianya. Misalnya kue ulang tahun empat tingkat atau undangan yang bisa “bernyanyi” dan sebagainya.
4. Bila merayakan di sekolah
Meskipun di PlayGroup/ Pre School/ TK, orangtua harus sadar bahwa sekolah adalah institusi pendidikan resmi dan formal. Jadi tidak pada tempatnya kalau perayaan ulang tahun anak sampai mendatangkan badut, pemain sulap, pemain band dan sebagainya. Cukup libatkan SDM yang ada saja, misalnya guru kelas, orangtua ditambah satu asisten dari rumah. Selain membagikan bingkisan / souvenir / kado untuk teman-teman sekelas, orangtua sebaiknya juga menyiapkan bingkisan / souvenir / kado untuk guru. Tidak perlu sesuatu yang mewah atau mahal, cukup bingkisan / souvenir / kado kecil atau bahkan bingkisan / souvenir / kado yang sama dengan yang dibagikan ke teman-teman anak pun cukup sebagai tanda perhatian.

5. Makanan dan bingkisan / souvenir / kado
Yang juga harus diingat, ada beberapa anak alergi dengan bahan makanan tertentu. Misalnya ikan laut, kacang, tepung, cokelat dan sebagainya. Pastikan untuk anak-anak ini tidak mendapat makanan yang dapat memicu reaksi alerginya. Selain itu bingkisan / souvenir / kado untuk anak pun sebaiknya disesuaikan ukuran dan beratnya. Jangan sampai anak harus membawa bingkisan / souvenir / kado yang terlalu berat atau volumenya terlalu besar hingga merepotkan.

6. Jangan memaksakan diri
Terakhir, ini penting untuk orangtua. Jangan memaksakan diri menyelenggarakan pesta ulang tahun anak. Misalnya sampai berhutang ke koperasi atau bank penerbit kartu kredit dan sebagainya. Selain memberi contoh pemborosan pada anak, manfaat yang didapat pun tak sebanding. Jangan juga mengungkit-ungkit pesta yang sudah terselenggara, misalnya, “Aduh, mama udah ngeluarin uang banyak buat pesta ulang tahun, kamu tetep aja bandel. Nyesel mama!” Yang seperti ini pun kurang bijak.
source : 
http://www.tabloid-nakita.com/read/1251/6-langkah-rayakan-ulang-tahun

Note :
Kami merupakan penyedia Souvenir / Bingkisan Ulang Tahun untuk pesta Anak Anda. Untuk lebih detailnya bisa klik di menu paket souvenir ulang tahun disebelah kanan blog ini, dan jika ada yang kurang jelas, bisa hubungi kami di :

SMS : 0812-8600-7688
E-mail : souvenir_ultahanak@yahoo.com
Website : http://www.jual-souvenir-ultah-anak.blogspot.com

Terima kasih