Testimoni NoviGiftShop Souvenir dan Bingkisan Ulang Tahun Anak Murah

Best Seller NoviGiftShop

Selamat Datang di NoviGiftShop, Online Store yang Khusus menyediakan dan menerima pemesanan Souvenir / Bingkisan / Hadiah / Kado Ulang Tahun Anak - Anak, dengan Harga GROSIR dijamin MURAH.. Untuk info lebih lanjut bisa Hubungi KAMI via WhatsApp/SMS di 0812-8600-7688 atau bisa via LINE kami NoviGiftShop

Iklan Supplier Balon Loncat Indonesia di NoviGiftShop

Novi Gift Shop Adv Harmony Stationary

7 Tema Acara Ulang Tahun Anak yang Simpel dan Bujet Rendah

Pesta ulang tahun untuk anak tak harus mahal, yang penting meriah dan menyenangkan.

Salah satu momen yang sangat ditunggu dalam perkembangan anak adalah ketika berulang tahun. Baik orangtua maupun anak biasanya menjadi sangat bersemangat ketika merayakan ulang tahun. Saat ini, anak tak hanya merayakan pertambahan usia, tapi juga biasanya ada nilai kebersamaan bersama keluarga dan ketika acaranya turut mengundang anak seusianya, juga bisa menjadi ajang sosialisasi.

Karena itu, sering kali orangtua justru terbebani untuk mengadakan acara pesta ulang tahun yang mewah untuk anaknya. Padahal pesta ulang tahun anak bisa dilakukan dengan cara yang sederhana, murah, dan meriah.

Berikut 7  tema untuk membuat pesta ulang tahun anak lebih meriah dengan bujet yang rendah.

1. Mencari harta karun
Sudah bosan dengan tema peri, putri raja, atau Angry Birds? Anda bisa mengambil tema unik, yaitu seperti permainan mencari harta karun. Ajak teman-teman si anak untuk mencari permen, cokelat atau mainan yang telah Anda sembunyikan di sekitar pekarangan rumah yang menjadi area ulang tahun.Berikan juga seperti petunjuk di mana mereka bisa menemukan hadiahnya. Itu pasi akan sangat menyenangkan!

2. Membuat roti sendiri
Nah yang ini pasti anak-anak juga suka. Perlakukan mereka seperti tuan rumah. Biarkan mereka membuat kue-kue atau cupcakes. Siapkan adonan yang berwarna-warni, cetakan kue, hiasan-hiasannya seperti buah ceri, meses, keju, dan lain lain. Lalu ajak mereka untuk membuat sendiri kue dan hiasan yang diinginkan.Nah untuk urusan memanggang, biar Anda yang melakukannya. Seusai pesta mereka bisa membawa kue hasil buatan sendiri sebagai bingkisannya.

3. Permainan olimpiade
Apabila pesta si anak terletak di luar ruangan, Anda bisa membuat permainan dengan tema olahraga. Ibarat atlet mereka bisa melakukan aktivitas olahraga sembari berkompetisi dengan teman-teman yang lain. Anda bikin perlombaan seperti tanding hula hoop, lari estafet, renang (jika ada kolam renang) dan sepak bola. Jangan lupa pemenangnya memperoleh medali emas.

4. Freeze dance
Di sini Anda membuat anak-anak berlomba menari dan di saat musik berhenti mereka harus diam dan bergaya tanpa kelihatan gigi, bergerak, atau tersenyum. Di saat musik berhenti Anda bisa menggoda mereka dan lihat apa reaksinya. Pemenangnya adalah siapa yang paling bertahan hingga akhir permainan dengan gerakan dance yang bagus dan unik.

5. Membuat gambar bebas
Pesiapkan halaman belakang rumah Anda untuk tema yang satu ini. Lapisi tembok dengan kertas karton putih yang luas, cat air, serta spons untuk perlengkapan menggambar mereka. Lalu biarkan mereka menggambar sesuka hati di atas tembok dengan kreasi dan kreativitas mereka sendiri.Nantinya setelah gambar kering, mereka bisa membawa hasil karya tersebut.

6. Waktunya untuk puzzle
Semua anak-anak suka menyusun gambar di puzzle. Nah Anda bisa membeli sebuah puzzle berukuran besar, lalu buat kelompok. Biarkan anak-anak tersebut terbagi dalam kelompok dan menyusun rangkaian puzzle. Yang paling cepat dialah pemenangnya.

7. Buat stand permainan
Anda bekerjasama dengan orangtua anak-anak yang lain untuk membuat stand permainan. Misalnya ada tiga stand, stand pertama tentang permainan lego, stand kedua merupakan meja seni yang menyediakan alat-alat untuk membuat kerajinan tangan (kalung, gelang, boneka dari benang, dll), stand ketiga untuk melukis dan menggambar. Setiap stand ada yang mengawasi dan alat-alat yang disediakan juga lengkap.